Update July 2011

Perbarui 04/Mar/16
LinkedIn profile: www.linkedin.com/in/arenasatlantic

 

I am a seaman which loved reading and writing, any interested and useful information… I will be share in my personal blog, it be able to reach my aspiration. “ I will share everything with you but, not you” Hot smile
Nama saya boleh di sebut Arnold atau juga Mas Edy initial. Star

Asal:

Saya berasal dari salah satu pulau di antara ribuan kepulauan dalam NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yaitu pulau paling terselatan Indonesia – pulau Rote, terletak di Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Rote Ndao.
Ibu saya berasal dari Rote Thie .. Dan ayah orang Timor. Ayah sudah pensiun dan menetap di rote berdua ibu dengan kegiatan yang menyehatkan di kebun. Semoga Tuhan berkemurahan senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan… Umur panjang slalu. Trims.

Pendidikan:

Background saya adalah lulusan Akademi Pelayaran, Alumni Akademi Maritim DJADAJAT Jakarta, masuk tahun 2002 dengan nomor punggung 35`. Empat tahun kemudian menyelesaikan study dengan ijaza ANT-3 (Ahli Nautika Tingkat-III) pada tahun 2006. Kemudian melanjutkan pendidikan ANT-2 PASIS di STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran) Jakarta, Periode June 2010 s/d March 2011. Dan di lanjutkan Master Marine ANT-1 Periode Sept. 2013 – Feb.2014  PASIS ANT-1 Angk 34. STIP.

Puji Tuhan Yesus, ANT-1 suda selesai. Namun bagi saya sekolah masih belum selesai. Mensyukuri atas segalah sesuatu yang telah diliwati baik manis dan pahit. Karena kemurahanNya lah bisa sampai pada saat ini bukan karena baik gagahnya saya! tapi karena Tuhan. Puji bagi Dia dan hormat, kemulian bagiNya.

Pengalaman:

Pengalaman Kerja, berbagai perusahan lokal dan foreign company ;

  • Bernavigasi pernah passing garis batas tanggal 180° bujur timur ke bujur barat dimana saat melintasi bujur itu hari atau tanggal di mundurkan 1 hari. Dan juga pernah berlayar sepanjang jajar sejauh 360° dalam 1 voyage.
    Dengan melintasi seluruh bujur bumi artinya sudah merasakan betapa bumi ini bulat. Semua itu hanya kemurahan, berkat dan kelimpahan Tuhan.
    Kedua pengalaman tersebut adalah pengalaman bernavigasi menyimpan banyak cerita.
  • Pengalaman saya bekerja di atas kapal berdasarkan jenis dan type kapal adalah dimulai dari Tanker, cargo kemudian Delivery Vessel, Ocean Tug, AHT, AHTSDP1, PSVDP2, AHTSDP2 Offshore experienced.
  • Basic DPO di Italian Maritime Academy, Kongsberg – akhir 2012
  • Advance DPO di Singapore L-3 DP & Control System – pertengahan 2013
  • Before full DPO experienced; MT, Kongsberg,Converteam, L3.
  • Full DPO awal 2015 Nautical Institute Lodon.
  • After full DPO experienced; Kongsberg K-Pos, MT, Converteam
  • Jabatan saat ini SDPO/Master/CH.Off AHTS DP2 & PSV DP2.

Aktifitas:

Aktifitas saya sekarang adalah seaman alias pelaut popeye. 
Di blog ini saya menulis dan merangkum apa yang saya anggap berguna bagi hobi dan pekerjaan. Dengan sengaja agar bisa sekedar berbagi apabila sesama kawan – kawan pelaut membutuhkan hal yang sama di blog ini.
Saya menulis blog ini sama sekali tidak menggagu kerja saya di atas kapal. Saya menulis dalam mode offline saat isterahat atau santai di cabin entah kapal sedang dalam pelayaran, di tengah laut maupun di dekat pelabuhan. Hingga saat yang tepat mendapat koneksi internet lalu posting ke blog.

Hobby dan minat:

Yang disebut hoby bukan pekerjaan utama tapi kegiatan yang digemari diselah waktu senggang.
Hoby ku pada dunia hiburan tentulah musik banyak orang pasti senang mendengar musik. Nyayi kadang2 di anjungan dikala sendirian bertugas jaga. Musik Box 6 jam nonstop tidak berhenti.. cuman kecil putar volumenya, antara dengar dan tidak mendengar suaranya.. di temani dengan secankir kopi dengan tanpa gula.

Mempunyai hoby olahraga setidaknya 1 minggu sekali minimal harus exercise. Seperti kata ungkapan kesehatan “sesibuk apapun jangan lupa berolah raga” kutip artikel yang di sharing seorang teman.

Mempunyai hobi noton film, juga hobi membaca Alkitab, senang mendengar hikmat Firman Tuhan (kalau ini bukan lagi hoby tapi utama). Senang membaca buku marine publication, ber-Internet, menulis blog, membaca berita-brita. Kegemaran main game baik offline maupun online saat ini menurun. Bisa perbaiki HP rusak punya istri ganti komponen sendiri cari di ITC ya lumayan menghemat budget… untuk laptop buat instal ulang OS dll bisa.., juga bisa buat website self hosting.. dll itu hoby. Hoby juga mengumpulkan berbagai artikel yg menarik.. kata2 inspirasi, kutipan2 dll.

Senang traveling… keluar negeri dan dlm negeri.. pernah mengemudi dari Jakarta sampai rote NTT. (Rutenya Jakarta-Pantura-Surabaya-Banyuwangi-Bali-Lombok-Sumbawa-Flores-Timor-Rote) Sendiri menyetir tanpa sopir cadangan bersama keluarga kecil-ku. pergi jalur pantura – balik liwat selatan.

Ada satu hobby yg blom kesampaian main drone…he2 Rolling on the floor laughing, kebanyakan di laut..
Nah ini akan saya kasih anak saya Arland, main mainan papa..!

Dan banyak lagi kegemaran2 lain.. agar hidup ini banyak inspirasi harus dengan permainan, menjadi seperti anak kecil.

Minat:
Mempunyai minat terhadap dunia usaha. Suatu saat ingin memiliki usaha sendiri. Suka akan dunia bisnis, menabung investasi. dll. Tahun2 trakhir ini saya lebih meningkatkan kegiatan di dunia marine.

Pesan ku:

By sharing your professional expertise, you gain more then you lose. Get knowledge free, than share your knowledge.
Sekedar anda hanya meninggalkan kommentar pada setiap postingan di blog ini, itu adalah suatu apresiasi bagi ku. Apabila anda menemukan tulisan – tulisan yg tidak sesuai di blog ini, dengan sangat senang hati dibutuhkan saran dan kritik yang membangun dari anda. Sukses dan jaya selalu pelaut Indoneisa.

Sekali lagi terimakasih telah membaca profile ku. Salam kenal semuanya terutama para pelaut Indonesia.

Salam Hormat…

Arnold, Noltime.com
LinkedIn profile: www.linkedin.com/in/arenasatlantic

 

God Bless!